Belajar Kebijaksanaan...


 Suatu ketika ada seorang pria yang mengendarai mobil sendirian. Lalu seketika dia berhenti di pinggir jalan dan melihat ada 3 orang yang membutuhkan bantuannya. Yang pertama adalah seorang nenek tua yang sedang sekarat dan harus segera di bawa ke rumah sakit, yang kedua adalah seorang teman lama yang telah menyelamatkan hidupnya dulu dan yang ketiga adalah seorang kekasih yang sudah lama tak bertemu dan mereka saling merindu.

Lalu pria tersebut mengalami kebingungan karena dia harus memutuskan dan memilih yang mana yang akan dia bawa, karena mobil hanya cukup membawa 1 orang bersama dengan dia sebagai supirnya. Sedangkan mereka semua memiliki kepentingan yang mendadak. 

Setelah dalam waktu yang cukup lama, akhirnya pria itu menjawab dengan bijaksana dan berkata bahwa, dia akan memberikan kunci mobil itu kepada teman lamanya dan menyuruh dia untuk mengantar nenek tua ke rumah sakit. dan sang pria akan menunggu tumpangan di pinggir jalan bersama dengan kekasih yang sudah lama dirindukannya.

Teman, sudah seharusnya kita selalu bersikap bijaksana seperti pria tersebut. Mungkin begitu banyak hal yang membuat kita tidak bisa bersikap bijaksana karena ego kita sendiri atau karena pengaruh dari teman-teman kita. Tapi dengan bersikap bijaksana membuat kita lebih mengerti tentang arti hidup dan membuat kita belajar lebih dewasa menghadapi lika-liku kehidupan.

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Burung Gereja..

Hanya KepadaNYA.

Berpikirlah positif...