Belajar Dari Burung Gereja..


Seperti yang kita ketahui burung gereja adalah burung kecil yang memiliki banyak kelemahan. Dengan ukurannya yang kecil itu mungkin tak banyak yang bisa ia lakukan tuk memberi manfaat kepada kehidupan manusia. Tetapi dibalik ukurannya yang kecil dan kelemahannya itu, dia mempunyai kelebihan yang mungkin tidak dimiliki seorang manusia.

Dia adalah burung yang setia kepada anak-anak dan keluarganya. Setiap hari saat pagi menjelang, dia pergi untuk mencari makan dan berkeliling kemanapun yang dia mau. Setelah sore menjelang, dia pulang kerumahnya untuk memberi makan anak-anaknya dengan hasil yang dia cari mulai dari tadi pagi. Alangkah baiknya burung ini, selalu peduli kepada keluarga dan anak-anaknya. betapa perhatiannya dia kepada keluarganya, meskipun seharian pergi dia tetap tau tempat untuk kembali dan bersama keluarganya.

Sedangkan kita sebagai manusia? Bagaimana kepedulian kita kepada anak-anak dan keluarga?? Kadang, ketika kita keasikan bekerja sampai lupa waktu dan melupakan keluarga. Kita bekerja sampai larut malam tanpa memperdulikan kesehatan dan bahkan waktu untuk bersama keluarga. Kita capek-capek bekerja alasannya hanya untuk anak-anak dan keluarga, tapi kenyataannya adalah kita malah sering tak peduli kepada mereka. Padahal ketika kita pulang kerumah, yang mereka harapkan hanyalah senyum bahagia dari kita yang seharian bekerja dan meninggalkan mereka.

Apakah kita kalah dengan seekor burung?? Padahal kita kan manusia. Bukankah manusia itu mempunyai derajat yang lebih baik? Oleh karena itu, mari kita belajar untuk pedulu terhadap anak-anak dan keluarga selagi masih ada waktu untuk berbagi bersama mereka.
Untuk yang sudah berkeluarga mungkin artikel ini bisa sedikit berguna untuk pelajaran. Dan bagi yang belum mempunyai anak dan istri ( seperti saya :hehe ), mari kita sayangi ayah dan ibu kita sebelum mereka pergi meninggalkan kita selama-lamanya...

Comments

Popular posts from this blog

Hanya KepadaNYA.

Berpikirlah positif...