Seperti Apakah Harapan Itu?


Harapan adalah sebuah keinginan yang timbul dari dalam hati seseorang yang menginginkan sesuatu diluar dirinya yang belum pernah terjadi atau belum pernah tercapai menjadi sebuah kenyataan. Setiap orang pasti mempunyai harapan dalam hidupnya, karena sebagai manusia biasa, kita takkan pernah bisa hidup tanpa harapan. Sebagai manusia biasa kita mempunyai banyak harapan yang membuat hidup kita menjadi lebih berharga, lebih bermakna dan lebih berwarna.

Dengan harapan kita dapat melakukan hal-hal istimewa yang belum pernah kita lakukan dalam hidup kita. Salah satu contoh jika kita mengharapkan untuk mendapatkan mobil, maka kita akan berusaha keras untuk mendapatkan mobil tersebut dengan berbagai cara, yang tentunya tidak melanggar aturan baik aturan hukum dan agama. Cara-cara tersebut antara lain adalah dengan menabung, mulai melihat kesorum-sorum mobil terdekat untuk bertanya tentang harga mobil tersebut, dan kita bisa mulai merencanakan untuk membeli mobil tersebut beberapa waktu kemudian dengan kerja keras dan uang yang sudah kita tabung.

Harapan sebenarnya tidak berbeda jauh dengan impian, harapan adalah bagian dari impian kita dimasa depan, masa yang akan datang dimana kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Dalam harapan kita dapat  terus memupuk semangat untuk tetap menjalani kehidupan yang kadang turun dan kadang naik, mungkin benar apa yang orang bijak katakan “ kita tidak akan pernah bisa hidup tanpa harapan”, karena dengan tetap berharaplah kita dapat menemukan jati diri kita dalam hidup ini.

Selalu ada harapan untuk kita dalam hidup ini, meskipun dalam keadaan terpuruk sekalipun, kita masih mempunyai harapan untuk menggapai impian dan cita-cita kita. Oleh karena itu, kita berhak untuk mempunyai harapan karena semua mempunyai hak yang sama untuk mempunyai harapan sebesar apapun, selama kita terus melangkah untuk mencapai harapan itu. lebih jauh dan lebih jauh lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Dari Burung Gereja..

Hanya KepadaNYA.

Berpikirlah positif...